top of page

Chapter 20: Why Would I Go There?

Hi adventurous people! Buat kalian yang suka dengan wisata Asia, pastinya kalian gak akan melewatkan Singapura! Yes, Singapuraaa! Emang ada apa sih di sana? Well, di sini aku sudah merangkum beberapa tempat yang bisa menjadi alasan kenapa kalia harus ke Singapura!

Karena di Singapura ada Resort World Sentosa - Universal Studio

Universal Studio ini pasti udah gak asing lagi kan buat kalian. Universal Studio Singapura merupakan salah satu tempat yang wajib banget kalian datangi kalau liburan ke SG, dikarenakan theme park ini merupakan salah satu theme park yang mengunjung tema cinematic, movie-theme seperti Jurassic Park, The Mummy, Despicable Me, Madagascar. dan masih banyak lagi tema lainnya yang mempunyai atraksi menarik untuk dicoba. Nah kalau beli tiket masuk langsung di USS itu ngantri parah banget, apalagi kalau weekend, jadi biasanya aku suka cari dan beli tiket lewat online, seperti misalnya HISGO Indonesia, HISGO Indonesia menyediakan online booking untuk tiket-tiket rekreasi kamu. Nah aku beli disini juga karena menurut aku harganya lebih worth it dibandingkan beli langsung, dan kursnya masih oke. Selain menjual tiket tempat rekreasi liburan di Singapore, HISGO Indonesia juga menjual tiket rekreasi negara-negara lainnya seperti Malaysia, Jepang, Korea, Thailand, Australia, hingga Hongkong.

Karena di Singapura ada Haji Lane

Kalau kesini tenang aja, kali ini wisata Singapura nya Free alias bebas biaya, kenapa bebas biaya, dikarenakan emang tempat ini terkenal karena satu Lorong yang dipenuhi dengan banyak shophouses(toko-toko kecil) dengan mural yang berwarna warni, aku biasanya kesini pasti foto-foto. Total aku kesini (plus dengan membawa teman-teman touristku) itu 7 kali lebih. Huahahah Sampai bosan. Disini kalian juga bias menemukan banyak restoran makanan India, Mexico, oh iya, dekat sini juga ada café kucing. Tapi aku lupa namanya karena aku sendiri nggak pernah masuk kesana.

Karena di Singapura ada Singapore Flyer

Buat kalian yang wisata ke Singapura bareng pacar atau keluarga, aku saranin naik Singapore Flyer, karena disini kalian bias ngeliat indahnya kota Singapura dari ketinggian Ferris wheel satu-satunya di Singapura ini. Untuk harganya dulu terakhir aku naik, dewasa SGD 33 = +/- 330.000 dan anak SGD 21 = +/- 210.000 . Lumayan mahal yah, tapi emang worth it banget. Jangan lupa foto-foto yang banyak yah disini.

Karena di Singapura ada Marina Bay Sands (Art Science Museum)

“Hah science? Bosen banget dong?” Bagi yang gak suka science pasti bakalan ngira tempat ini boring banget, tapi kenyataannya kebalik. Marina Bay Sands-Art Science Museum merupakan tempat yang kece banget buat foto ala-ala. Karena disini pencahayaannya yang oke (disini kita bias buat siluet,dan sebagainya). Tapi memang harus bayar kalau mau masuk, harga berbeda-beda ya. Tergantung dari orangnya(student/senior citizen/tourist). Aku saranin coba bawa kartu pelajar kalian, karena bakalan dapat diskon nantinya, tapi tetep mahal sih bagi kantong pelajar (SGD 17 = +/- 170.000)

Oh iya, untuk tips seputar kecantikan untuk melengkapi liburan kalian di Singapura jangan lupa kunjungi beautynesia.id yah!


bottom of page