top of page

CHhapter 12: Flight Fellow


Hi guys and lads! Dimanapun kalian berada, semoga kalian sehat seperti biasanya ya. Awalnya, tadi gue mau ngepost apa aja yang gue liat ketika travelling ke beberapa tempat, tapi setelah gue pikir-pikir, ada sesuatu yang sebenarnya gak kalah penting untuk gue bicarakan, yakni tentang orang-orang yang kalian ketemui ketika berpergian.

Kemungkinan besar, ketika kalian melakukan wisata ke luar negeri, entah ketika menunggu pesawat, atau mungkin ketika kalian sedang berjalan-berjalan di sebuah objek wisata, kalian akan bertemu dengan sesama petualang. Orang-orang ini, entah tengah menikmati masa liburan dengan sendiri, atau mungkin sedang mengikuti paket tour yang dipesan, sebenarnya adalah orang-orang yang memiliki semangat petualang yang sama. Sama-sama tak ingin menghabiskan hidupnya menetap pada satu titik saja, melainkan ingin untuk terus melihat dunia, tanpa batasan apapun itu. Nah, mereka-mereka ini, petualang dengan panggilan jiwa yang sama dengan kita, gue biasa sebut sebagai Flight Fellows.

Sepanjang perjalanan gue, gue udah ketemu banyaaak banget Flight Fellows, dari yang kocak mampus sampai yang melankolis abis, tapi semuanya baik banget! Bahkan mereka punya tips dan trik tersendiri untuk kita-kita yang memiliki destinasi internasional, ataupun yang akan merencanakan penerbangan luar negeri kemanapun itu. Namun saking banyaknya, gue batesin tiap post satu orang aja kali ya. Kalau semuanya gue ceritain di post ini, bisa-bisa kalian pada capek bacanya.

FLIGHT FELLOWS No.1 : Ms. Tanaka

Ibu-ibu yang satu ini gokil banget! Umurnya udah 47 tapi masih keliatan muda parah! Sayang, pas gue mau foto bareng sama dia, doi ga mau karena masalah privasi. Iya sih, kebanyakan orang Jepang emang ga suka difoto sembarangan. Kalau kalian mau foto seseorang yang berasal dari Jepang, kalian harus minta ijin dulu, kalau ga nanti dibilang ga sopan. Tapi selain dari itu, dia ramah banget! Gue pertama ketemu dia ketika gue lagi nunggu bis travel gue dateng di airport, ketika itu gue masih liburan sama keluarga. Waktu itu gue cuma bisa ngobrol sekitar 15 menit dengan beliau (ibu Tanaka ini bisa bahasa inggris cukup lancar), dan ketika gue mengutarakan bahwa gue suatu saat akan ke Jepang, dia menjanjikan untuk berjumpa jika nanti gue benar-benar liburan ke Jepang suatu saat nanti. Singkat cerita, kita tuker-tukeran kontak, dan kita berpisah waktu itu.

Dan ternyata pas gue liburan ke Jepang, gue beneran bisa ketemu dia lagi, cuma yang bikin gue kaget, Ms. Tanaka ini gak keliatan tambah tua, malah yang ada badannya tambah kenceng! Asli gue gak paham lagi sama ibu-ibu beranak satu ini. Dia sih cerita, katanya selain rutin melakukan Yoga, hobi backpack travelling bikin dia selalu terlihat awet muda. Masuk akal sih, biarpun namanya liburan, bisa sekalian olahraga juga karena banyak jalan. Dia cerita ke gue, katanya dia udah pernah ke banyak tempat dengan metode backpacking ini, dari Bangkok, Thailand, Korea Selatan, hingga Australia juga dia udah pernah. Tapi, tujuan dia ke benua Eropa belum pernah kesampaian, katanya dia belum terlalu pede kesana. Gue gak tanya sih, tapi gue duga Ms. Tanaka udah pernah ke hampir seluruh pelosok benua Asia, kalau gue liat dari cara dia cerita ya.

Kalau gue, karena gue belum tau metode yang tepat untuk backpacking yang efisien, gue belom bisa mengikuti cara dia bertualang. Tapi gak masalah, karena gue juga bisa berpergian dengan bantuan HISGO! Ketika gue cerita soal online travel agent ini, baik HIS maupun HISGO, ke Ms. Tanaka, dia langsung bilang bahwa biayanya cukup terjangkau. Bener, berarti gue gak salah pilih dalam memilih Online Travel Agent untuk travelling ke Jepang ini. Thank you HISGO, you’re the best!

Terus obrolan kita pun berlanjut. doi nanya gue mau kemana lagi abis ini. Gue sih udah ada rencana mau ke Thailand, karena udah daftar di paket tour yang ditawarkan oleh HISGO. Gue cerita aja kalau gue udah ada rencana ke Ayutthaya dan Bangkok Grand Palace, serta melihat Siam Niramit Show. Oh iya, tempat-tempat yang gue sebutkan ini, kalian juga bisa dapat promo dari HISGO jika kalian berpergian bersama teman-teman kalian loh! Harganya akan menjadi cukup murah jika kalian melakukan booking untuk tiga orang!

Dia juga memuji gue, bahwa katanya gue tampak seger biarpun ini perjalanan sendirian pertama gue ke negara luar. Maunya sih bilang udah cakep dari lahir, tapi nanti dibilang sombong, hehe. Gue cerita aja kalau gue melihat tips seputar makeup/kosmetik dan skin care untuk travelling bisa cek di Beautynesia. Sayang, waktu gue bertemu dia gak gitu banyak, karena gue udah menentukan tujuan destinasi lainnya. Saat gue berpisah dari dia, gue berharap suatu saat nanti gue bisa ketemu Ms. Tanaka ini suatu saat lagi, di benua lain, di perjalanan lain.

Nah udah dulu ya soal Flight Fellows bagian pertama ini! Untuk post berikutnya gue bakal cerita soal Flight Fellows lainnya, tunggu update berikutnya!


bottom of page